Home > Ragam Berita > Nasional > Kelabuhi Petugas, Pelajar SMP Dengan Mudah Curi Koper di Bandara Soetta

Kelabuhi Petugas, Pelajar SMP Dengan Mudah Curi Koper di Bandara Soetta

Jakarta – Salah seorang pelajar SMP berinisial DV (15), baru-baru ini ditangkap oleh piha Kepolisian lantaran berhasil mencuri koper di Bandara Soekarno Hatta. Dalam menjalankan aksinya tersebut, DV juga sempat berhasil mengelabui pihak petugas bandara.

Kelabuhi Petugas, Pelajar SMP Dengan Mudah Curi Koper di Bandara Soetta

Modusnya, DV alih-laih membawa koper sendiri dari rumah. Lantas, DV bilang kepada petugas ada barang yang ketinggalan untuk diambil. Diketahui, DV berangkat sendiri ke Bandara Soekarno Hatta dengan menyetir mobil pribadi. Hal tersebut sudah biasa dia lakukan di lingkungan keluarganya.

“Dia sudah diajari oleh orang tuanya menyetir mobil. Mungkin karena orang tuanya sakit, jadi dia bisa sewaktu-waktu disuruh,” ucap Kapolres Bandara Sokarno Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan, kepada awak media di Mapolres Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (27/5/2018).

DV pun masuk dari pintu keluar dengan membawa koper, lalu beralasan ada barang yang ketinggalan kepada penjaga. Disamping itu, kondisi pintu keluar yang ramai memudahkannya untuk keluar masuk ke dalam bandara. Setelah masuk, DV menuju tempat diambilnya koper. Lalu, DV asal ambil koper yang disukainya. DV selalu mencuri dua koper milik orang lain. Lantas, koper tersebut dia bawa dengan menggunakan troli.

“Pintu keluar kan ramai. Dengan gaya yang meyakinkan, dia mudah masuk dengan membawa satu koper,” kata Viktor.

“Dia langsung ambil koper tersebut atas alasan suka. Berbagai macam koper yang diambil, bisa dilihat,” ucap Viktor.

“Di atas troli itu, dia simpan koper yang dibawa. Kemudian langsung pergi,” ucap Viktor.

Belakangan ini, kejadian kehilangan koper ini sempat viral di media sosial. Seseorang bercerita dia kehilangan dua koper di Terminal Bandara Soekarno Hatta pada (12/5/2018). Polisi akhirnya mengamankan DV di rumahnya di Tigaraksa, Tangerang. Di kamarnya, tersimpan 10 koper hasil curiannya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135