Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Ngamuk Warung Remang-remang Ganggu Tahlilan

Warga Ngamuk Warung Remang-remang Ganggu Tahlilan

Depok – Sebuah warung remang-remang yang terletak di pinggir Jalan Raya Bogor, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, dibongkar paksa oleh warga setempat karena dinilai sangat mengganggu. Warung yang diduga kerapkali dijadikan tempat hiburan malam ini dirobohkan warga pada hari Minggu (27/05/208) dini hari.

Warga Ngamuk Warung Remang-remang Ganggu Tahlilan

Warga Ngamuk Warung Remang-remang Ganggu Tahlilan

Dilansir Viva, Senin (28/05/201), aksi perobohan warung remang-remang ini berawal dari kemarahan warga lantaran warung tersebut selalu menyalakan musik dengan suara yang cukup keras dan tidak mengenal waktu.

Bahkan ketika warga setempat sedang menggelar acara tahlilan, suara musik dari bangunan semi permanen ini masih terdengar dengan jelas. Selain itu, tempat yang biasa disebut Warem ini juga menjual berbagai minuman keras bahkan saat di bulan puasa.

“Bukan cuma sering ditegur warga, dari Pemkot juga kan sudah melarang buka saat Ramadan. Tapi yang punya ngeyel,” kata Imam, salah seorang warga setempat.

Baca juga : Mahasiswa Yang Tembaki Pengendara Motor Ditangkap di Rumahnya

Imam menuturkan bahwa sebenarnya warga sudah cukup lama geram dengan keberadaan Warem tersebut. Namun puncak kemarahan warga terjadi pada hari Sabtu (26/05/2018) malam.

Lebih lanjut Imam menjelaskan bahwa kemarahan warga dipicu dari sejumlah warga yang sedang tahlilan lantaran ada yang meninggal. Mereka merasa terganggu dengan bunyi bising dari dalam warung tersebut.

Imam menjelaskan bahwa warga awalnya hanya melakukan teguran kepada sang pemilik. Namun si pemilik warung justru membalasnya dengan emosi.

Alhasil, kemarahan warga pun tak terbendung. Mereka secara spontan merusak dan merobohkan bangunan yang dianggap liar tersebut.

Beruntungnya tidak ada korban dalam peristiwa itu. Para pengunjung Warem kabur begitu melihat ramainya massa. Sejumlah aparat yang berada di lokasi kejadian pun tak bisa berbuat banyak.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

JK Akui Tidak Paham dengan Alasan Jokowi dan Prabowo Pilih Cawapres

JK Akui Tidak Paham dengan Alasan Jokowi dan Prabowo Pilih Cawapres

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tidak ikut campur dalam dinamika pemilihan ...