Home > Ragam Berita > Nasional > Korban Keracunan Keong Sawah di Bogor Mencapai 108 Orang

Korban Keracunan Keong Sawah di Bogor Mencapai 108 Orang

Jakarta – Jumlah korban keracunan tutut, olahan dari keong sawah, di wilayah Kampung Sawah, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, sudah mencapai 108 orang.

Korban Keracunan Keong Sawah di Bogor Mencapai 108 Orang

Menurut keterangan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Budi Santoso, jimlah korban bertambah setelah tim dari Dinkes Kota Bogor melakukan penyisiran ke rumah-rumah warga yang berada di Kampung Sawah, Bogor.

“Jumlah itu kami dapat setelah tim menyisir kembali ke rumah-rumah warga di Kampung Sawah. Banyak dari mereka (korban keracunan) itu dirawat di rumah, tidak berobat ke rumah sakit atau puskesmas,” kata Budi Santoso, saat dikonfirmasi, Senin (28/5/2018).

Korban-korban tersebut tersebar di empat puskemas dan lima rumah sakit, di Kota Bogor.

“Sisanya itu ada yang dirawat di rumah. Ada juga menjalani rawat jalan setelah diperbolehkan pulang dari rumah sakit maupun puskesmas,” sebut Budi.

Budi menambahkan, peristiwa keracunan massal ini baru pertama kali terjadi di satu kawasan dan mengakibatkan banyak korban, serta berasal dari satu sumber makanan yang sama.

“Kami masih menunggu hasil uji laboratorium. Hasilnya keluar besok. Dugaan sementara, mereka terserang bakteri setelah makan tutut itu,” jelasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135