Mugello – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, akan membidik kemenangan pertamanya pada musim ini di MotoGP Italia 2018. Hal itu ia sampaikan jelang mengaspal di Sirkuit Mugello, Minggu 3 Juni 2018 malam WIB.

Vinales Optimistis Raih Kemenangan di Seri Italia 2018

Pembalap berjuluk Top Gun itu mengaku sangat menyukai lintasan Mugello sebagai salah satu target kemenangannya. Vinales pun optimis bahwa ia dan tim akan menemukan set-up yang tepat untuk YZR-M1 mentas di MotoGP 2018 seri keenam tersebut.

“Mugello adalah trek yang saya sukai dan di mana saya selalu bersenang-senang, dan itu sempurna untuk gaya berkendara saya. Kami menghadapi Grand Prix Italia secara optimis dan bersemangat untuk menemukan set-up sempurna untuk motor kami,” ungkap Vinales sebagaimana dibeirtakan laman resmi Tim Movistar Yamaha pada Kamis (31/5/2018).

“Saya akan mencoba memperjuangkan kemenangan, seperti yang selalu saya lakukan di setiap balapan. Saya akan memberikan 100% saya dan akan berusaha untuk tidak mengecewakan fans kami,” tambah pembalap berusia 23 tahun itu.

Musim lalu, Vinales mencaakan prestasi terbaiknya kala mengaspal di Mugello pada kelas MotoGP. Pembalap berpaspor Spanyol itu sukses finis di posisi kedua. Tentu raihan lebih baik akan diincar pada musim ini.

Terlebih belum ada satu pun kemenangan yang diraih Vinales pada musim ini. Sementara musim lalu, rekan setim Valentino Rossi itu telah mengantongi tiga kemenangan sebelum tampil di MotoGP Italia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)