Home > Ragam Berita > Internasional > Menlu Rusia Bahas Kerja Sama Bilateral dengan Korea Utara

Menlu Rusia Bahas Kerja Sama Bilateral dengan Korea Utara

Pyongyang – Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov melakukan perjalanan ke Korea Utara untuk membahas kerja sama bilateral dan program nuklir Pyongyang.

Menlu Rusia Bahas Kerja Sama Bilateral dengan Korea Utara

Sergei Lavrov

“Kunjungan resmi Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov ke Korea Utara akan berlangsung pada 31 Mei,” kata Kementerian Luar Negeri sebagaimana diberitakan AFP pada Kamis (31/6/2018).

Lavrov dan timpalannya di Korea Utara akan membahas hubungan bilateral, program nuklir Korea Utara dan masalah-masalah internasional utama lainnya menurut kementerian.

Bulan lalu, Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho mengadakan pembicaraan langka dengan Lavrov di Moskow saat Pyongyang berusaha memperbaiki hubungan dengan negara-negara kuat lainnya.

Lavrov akan melakukan perjalanan ke Korea Utara di tengah persiapan pertemuan puncak antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Washington ingin Korea Utara secepatnya menghentikan seluruh program senjata nuklirnya dengan cara yang dapat diverifikasi sebagai ganti atas pencabutan sejumlah sanksi dan bantuan ekonomi.

Pyongyang punya pandangan berbeda tentang denuklirisasi dan masih khawatir meninggalkan senjata nuklir akan membuat mereka rentan, terutama ketika AS mempertahankan keberadaan militer mereka di Korea Selatan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Israel Lancarkan Serangan ke Kompleks Masjid Al Aqsa

Inilah Alasan Israel Lancarkan Serangan ke Kompleks Masjid Al Aqsa

Tel Aviv – Tentara Israel menyerbu masuk Masjid Al Aqsa di Jerusalem, yang merupakan tempat ...