Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Serahkan Seluruh Gajinya Untuk Zakat

Sandiaga Uno Serahkan Seluruh Gajinya Untuk Zakat

Jakarta – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Badan Amil Zakat Infak dan Sedekah (BAZIS) DKI kembali kembali menerima sumbangan hingga miliaran rupiah dari pejabat dan SKPD di wilayah Pemprov DKI Jakarta, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno Serahkan Seluruh Gajinya Untuk Zakat

Menurut pengakuan Anies, ia membayar zakatnya sebesar Rp 75 juta melalui BAZIS DKI.

“Saya titipkan zakat lewat BAZIS itu Rp75 juta,” ujar Anies di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

Sedangkan Sandiaga Uno bahkan menyerahkan seluruh gaji dan tunjangan operasionalnya yang jumlahnya Rp 1,8 miliar untuk zakat.

Seperti diketahui, sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang juga seorang pengusaha ternama ini telah menyerahkan seluruh gajinya untuk dikelola BAZIS.

Selain Anies dan Sandi, sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta juga turut menyumbangkan zakat, sehingga pada hari itu terkumpul dana sebesar Rp 4,2 miliar.

“Mudah-mudahan nanti bisa lebih besar lagi. Itu sudah di atas tahun lalu. Tapi kita harus lebih besar lagi. Tahun lalu Rp 3,6 miliar, tahun ini Rp 4,2 miliar. Insya Allah kita dorong naik lebih besar lagi,” kata Anies.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135