Bologna – Direktur umum Tim Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, mengatakan saat ini timnya memiliki motor yang sangat kompetitif. Ia mengklaim Desmosedici Ducati GP18 telah mengalami pengembangan yang sangat baik pada awal musim ini.

Dall'Igna Tegaskan Timnya Punya Motor yang Sangat Kompetitif

Pihak Ducati memang terus melakukan perbaikan pada kendaraan mereka tersebut. Hal itu dilakukan agar kedua pembalap mereka, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, mampu meraih hasil maksimal pada setiap balapan.

Dall’Igna mengatakan saat ini Desmosedici mampu melaju dengan baik di berbagai jenis trek. Seperti diketahui, kendaraan Ducati terkenal dengan kekuatan di lintasan lurus. Hal tersebut membuat akselerasi yang dimiliki pabrikan asal Italia itu sedikit kurang baik ketimbang motor dari tim pabrikan lain.

“Saya pikir sekarang kami memiliki motor yang bekerja dengan baik di berbagai jenis trek. Kami adalah yang pertama menggunakan sayap di dunia balap sepeda motor dan kami menemukan pendekatan yang berbeda untuk aerodinamis. Sejujurnya, saya pikir kami memiliki keunggulan dibandingkan produsen lain di sini,” jelas Dall’Igna seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (31/5/2018).

Hal tersebut sepertinya tidak akan ditemui musim ini. Desmosedici GP18 diklaim memiliki akselerasi yang lebih baik daripada tipe sebelumnya. Meski begitu, perubahan yang dilakukan tersebut tidak mengurangi tenaga Ducati yang dikenal sangat cepat di trek lurus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)