Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Pastikan Umrah Prabowo dan Amien Rais Tak Membawa Agenda Politik

PAN Pastikan Umrah Prabowo dan Amien Rais Tak Membawa Agenda Politik

Jakarta – Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan memberikan tanggapannya terkait isu kepergian Ketua Dewan PAN Amien Rais dan Ketua Umum Prabowo Subianto ke Tanah Suci Mekkah untuk bertemu dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

PAN Pastikan Umrah Prabowo dan Amien Rais Tak Membawa Agenda Politik

Amien Rais dan Prabowo Subianto

Taufik mengatakan bahwa kepergian kedua tokoh besar tersebut adalah murni untuk melakukan ibadah Umroh. Menurutnya isu tersebut hanya dugaan yang dibesar-besarkan.

“Umrah ke Makkah kan ibadah, tidak ada agenda politik. Ya di sela-sela kunjungan di Makkah barangkali ketemu tokoh-tokoh politik, itu hal wajar saja,” ujar Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/05/2018).

Taufik menilai bahwa jika nantinya para tokoh politik dan negarawan bertemu lantas berbicara soal politik merupakan suatu hal yang wajar.

Baca juga : PAN, PKS, dan Gerindra Bertemu Habib Rizieq di Mekkah. Bicarakan Apa?

“Jadi, saya mengajak biarlah, doakan saja tokoh-tokoh yang sedang umrah semoga ibadahnya mabrur, sehingga apa pun setiap pertemuan itu adalah untuk kebaikan negara,” jelasnya.

Sekali lagi Taufik menegaskan bahwa tujuan kedua tokoh tersebut berangkat ke Arab Saudi adalah murni untuk menunaikan ibadah umrah. Namun jika nantinya disana ada diskusi soal politik, maka hal tersebut merupakan sesuatu yang lumrah.

“Wajar-wajar saja kalau ibadah sudah selesai, diskusi. Itu kan juga kalau ketemu, karena di sana itu kan jutaan umat Islam,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

PA 212 Belum Menyatakan Sikap Terkait Pasangan Prabowo – Sandiaga Uno

PA 212 Belum Menyatakan Sikap Terkait Pasangan Prabowo – Sandiaga Uno

Jakarta – Hingga saat ini, Presidium Alumni (PA) 212 belum meyatakan sikap terhadap pasangan capres ...