Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Mengaku Tidak Tahu Ide Siapa Menanam Pohon Imitasi di Trotoar DKI

Anies Mengaku Tidak Tahu Ide Siapa Menanam Pohon Imitasi di Trotoar DKI

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini warga DKI Jakarta dihebohkan dengan adanya pohon imitasi. Bahka keberadaan pohon palsu dengan beragam jenis warna yang tak lazim ini juga sempat diabadikan dalam gambar yang kemudian diunggah di media sosial.

Anies Mengaku Tidak Tahu Ide Siapa Menanam Pohon Imitasi di Trotoar DKI

Menanggapi hal tersebut, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa pihaknya wajib memberangus pemasangan pohon tersebut. Anies mengakui bahwa pihaknya tidak dapat menyambut baik hal tersebut.

“Ya ngawur aja, enggak tahu idenya siapa, tapi ada petugas dari Sudin Energi pusat masang tanpa pemberitahuan. Tanpa izin mereka kerjakan. Begitu kita lihat ya langsung cabut,” kata Anies usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (01/06/2018).

Baca juga : Kontroversi Pohon Imitasi, Beginilah Suasana Kantor Yang Disebut Sebagai Pemenang Proyek

Anies menegaskan bahwa pihaknya terpaksa melakukan hal tersebut sebagai bentuk pelurusan koordinasi yang keliru. Dia juga mengumpamakan kekeliruan pohon imitasi dengan pewarta yang salah dalam menyiarkan berita.

“Kalau itu nanti cek lagi, tapi yang jelas ini adalah contoh jalan sendiri tanpa koordinasi dan langsung itu harus diluruskan. Sama kalau wartawan nulis keliru ya diluruskan sama redaksinya,” tegas dia.

Dihubungi terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui bahwa dirinya mengapresiasi inisiatif tersebut. Namun dia menyayangkan inisiatif itu dilakukan tanpa melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi DKI.

“Ya sometimes people make effort untuk secara, mengambil inisiatif ya. Tapi ya kadang-kadang dari inisiatif tersebut ada yang tidak terpikirkan dengan baik dan kita beri maklum,” kata Sandiaga di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/05/2018).
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135