Brackley – Hingga saat ini Tim Mercedes belum juga mengikat kontrak baru kepada pembalap andalannya, Lewis Hamilton. Kondisi tersebut tentunya menjadi pertanyaan banyak pihak, mengingat masa bakti Hamilton di Mercedes hanya akan berlaku hingga akhir musim balap Formula One (F1) 2018.

Bottas Masih Berharap Berada Satu Tim dengan Hamilton

Sebenarnya tak hanya Hamilton, bahkan pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas pun belum memperbarui kontraknya yang juga bakal habis akhir musim ini. Menanggapi hal tersebut, Bottas tentunya berharap agar kesepakatan dapat segera terwujud antara Mercedes dengan para pembalap. Pasalnya, Bottas mengaku senang bisa berada satu tim dengan Hamilton.

Pembalap berkebangsaan Finlandia itu menerangkan kalau dirinya bisa belajar banyak karena berada satu tim dengan Hamilton. Selain itu, ia juga merasa terpacu agar selalu bisa tampil lebih baik di setiap balapan karena terinspirasi oleh Hamilton. Menurutnya, Hamilton adalah sosok yang mampu membuatnya tampil lebih baik.

“Tentu saja, ini akan bagus kalau Lewis bertahan juga (di Mercedes), karena saya menikmati bekerja dengannya. Fakta bahwa dia telah memenangkan empat kejuaraan F1 dan saya belum satu pun, itu mendorong saya untuk mengalahkan diri saya sendiri. Kami bekerja dengan baik bersama dan itulah mengapa saya lebih suka bertahan di tim ini bersama Lewis,” ujar Bottas sebagaimana diberitakan Planet F1 pada Senin (4/6/2018).

Pernyataan Bottas tersebut tentu cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, selama ini Hamilton dikenal sebagai sosok pembalap yang kerap memiliki masalah dengan rekan setimnya. Perselisihannya dengan Fernando Alonso dan Nico Rosberg tentu tak bisa dihilangkan begitu saja. (Tita Yanuantari – harianindo.com)