Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Wanita Shalat di Gereja Jadi Viral, Ini Komentar Mahfud MD

Foto Wanita Shalat di Gereja Jadi Viral, Ini Komentar Mahfud MD

Jakarta – Belum lama ini beredar sebuah foto yang memperlihatkan seorang wanita yang sedang melaksanakan ibadah shalat di sebuah gereja. Foto ini kemudian menjadi viral dan banyak dikomentari netizen.

Foto Wanita Shalat di Gereja Jadi Viral, Ini Komentar Mahfud MD

Foto diunggah oleh akun Twitter @_ramadhanyaya pada Sabtu (2/6/2018).

“Jumat (01/06/18) kmrn, sy lihat lgsg pemandangan ini, seorg ibu salat maghrib usai buka puasa di Gereja GPIB Pniel (Gereja Ayam), Pasar Baru, Jakarta,” cuit Ramadhan Yahya melalui akun twitternya @_ramadhanyaya, Sabtu (2/6) kemarin.

“Satu hal yg sy dpt usai mengabadikan momen ini, bhw Indonesia memang sdg baik-baik saja, hny org jahat yg membuatnya tak baik,” imbuhnya.

Di foto itu juga nampak jelas hiasan salib yang menghiasi dinding gereja.

Salah satu yang ikut mengomentari foto ini adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, yang membandingkan dengan yang telah dilakukan oleh mantan presiden Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie saat masih belajar di Jerman.

“Itu juga yang dilakukan oleh Habibie dlm perjuangan beratnya ketika belajar di Jerman. Dia salat dan berdoa di sebuah gereja sambil menangis dlm munajat dan bertemu Romo Mangunwijaya di gereja tsb. Seluruh bumi ini adalah masjid (tempat bersujud). Islam adl rahmat bg alam,” cuit Mahfud MD, Minggu (3/6).

Untuk diketahui, GPIB Pniel yang berlokasi di Pasar Baru, Jakarta Pusat, ini sering disebut juga dengan nama Gereja Ayam karena adanya petunjuk arah angin yang dibuat berbentuk ayam, di atap gereja.

GPIB Pniel dirancang oleh Ed Cuypers dan Hulswit, dan dibangun antara tahun 1913 – 1915 lampau.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hanura Menilai Kader Gerindra Kini Putus Asa

Hanura Menilai Kader Gerindra Kini Putus Asa

Jakarta – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang menyebut sang Ketum, Prabowo Subianto sedang dikepung pada ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135