Home > Teknologi > Gadget > Xiaomi Mi 8 Bakal Pakai Chipset Snapdragon 845

Xiaomi Mi 8 Bakal Pakai Chipset Snapdragon 845

Jakarta – Xiaomi telah resmi meluncurkan Mi 8, ponsel yang dihadirkan untuk merayakan ulang tahun ke-8 Xiaomi yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 845, kamera ganda dan GPS ganda.

Xiaomi Mi 8 Bakal Pakai Chipset Snapdragon 845

Mi 8 juga ponsel Xiaomi pertama dengan desain poni atau notch pada layar. Di dalam notch dibenamkan infrared untuk 3D Face Unlock yang dapat berfungsi saat kondisi gelap.

Xiaomi juga menghadirkan versi yang lebih eksklusif dari Mi 8, yang dinamakan Explorer Edition. Ponsel ini memiliki pemindai sidik jari di bawah layar dan panel belakang yang memiliki desain tembus pandang untuk mengintip internal perangkat.

Diperkenalkan oleh CEO Xiaomi Lei Jun, Kamis (31/5), Xiaomi Mi 8 hadir dengan pengaturan kamera ganda 12 MP (f/1.8, 1.4μm) + 12 MP (f/2.4, 1.0 µm), yang keduanya adalah kamera tele, dilansir GSM Arena.

Ponsel ini membawa peningkatan fitur kecerdasan buatan (AI) dan melakukan 4-in-1 pixel binning untuk bidikan dalam kondisi minim cahaya. Sensor utama menggunakan IMX363 dari Sony, sedangkan sensor kedua adalah S5K3M3 dari Samsung.

CEO Xiaomi dengan bangga menyatakan bahwa ponsel ini meraih peringkat 99 poin secara keseluruhan oleh DxOMark, melebihi Xiaomi Mi Mix 2s dan iPhone X.

Kategori foto diberi peringkat 105, sebagian besar berkat teknologi baru yang memungkinkan pengambilan gambar dalam lingkungan cahaya yang redup, serta kecerdasan buatan (AI) yang ditingkatkan untuk mode potret seperti yang digunakan iPhone X.

Untuk selfie, Mi 8 dibekali kamera 20 MP dengan aperture f/2.0 dan juga AI dengan mode selfie potret AI dan AI Beautify. Sensor pendeteksi wajah terpisah dan tidak digunakan untuk selfie. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Xiaomi Segera Rilis Mi8 pada 31 Mei

Xiaomi Segera Rilis Mi8 pada 31 Mei

Beijing – Rencana Xiamoi akan menggunakan angka 8 untuk produk terbarunya telah terkonfirmasi. artinya untuk ...