Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Heran Walikota Surabaya Keberatan THR PNS Gunakan APBD

Mendagri Heran Walikota Surabaya Keberatan THR PNS Gunakan APBD

Jakarta – Menteri Tjahjo Kumolo kembali ungkapkan bahwa kesepakatan pemberian tunjangan hari raya atau THR PNS lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) merupakan permintaan pimpinan daerah saat rapat dengan Kemendagri.

Mendagri Heran Walikota Surabaya Keberatan THR PNS Gunakan APBD

Saat ditemui di gedung DPR hari ini, dirinya mengungkapkan bahwa “Semua tidak ada masalah kok,”

Dirinya mengungkapkan hal tersebut karena berkaitan dengan sikap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang keberatan jika THR menggunakan APBD.

“Saya kemarin ke Lampung, juga sudah menganggarkan kok. Yang di Surabaya, apakah benar Pemkot Surabaya miskin sekali, tidak ada uang? Anggaran gaji pegawai tinggi sekali, loh,” ungkap Tjahjo.

Sedangkan ditemui di tempat lain, Zainudin Amali selaku Ketua Komisi II DPR berkata “Tidak ada masalah, begitu. Jadi semuanya oke,

“Tidak mungkin datang (rapat) tanpa persetujuan pimpinannya. Jadi kalau sekda datang kan sudah seizin wali kota, dia setuju berarti wali kota setuju. Saya heran kok tiba-tiba Bu Risma begitu,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Instruksikan Menteri PUPR Bangun Rumah Tahan Gempa di Lombok

Jokowi Instruksikan Menteri PUPR Bangun Rumah Tahan Gempa di Lombok

Lombok – Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135