Jakarta – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sejumlah partai tengah mempersiapkan nama calon yang akan diusung sebagai calon presiden (capres). Tak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN).

PAN Masukkan Nama Amien Rais Sebagai Capres 2019

Amien Rais

Pan telah mempersiapkan 4 nama calon yang akan diusung pada pilpres mendatang. Salah satunya adalah dewan kehormatan PAN Amien Rais.

“Malamnya Pak Amien berpidato di rumah Pak Zulkifli. Di situ disebutkan PAN mengajukan 4 nama. Ada Pak Zulkifli, Pak Soetrisno Bachir, Pak Hatta Rajasa, dan Pak Amien sendiri,” tutur Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Minggu (10/06/2018).

Lebih lanjut Saleh menjelaskan bahwa Amien Rais sendiri saat ini telah siap untuk diusung sebagai capres. Menurutnya Amien Rais telah berkaca dari Mahathir Mohamad yang menjabat sebagai PM Malaysia pada usia 92 tahun.

Baca juga : Netizen Sindir Politisi Yang Ikut Sumbang Suara di Lagu 2019 Ganti Presiden

“Karena begitu Mahathir jadi PM Malaysia, Pak Amien jadi merasa remaja karena 20 tahun lebih muda,” jelasnya.

Meski begitu, Saleh menegaskan bahwa keputusan nama capres yang akan diusung bergantung pada Rakornas yang akan digelar pada pertengahan tahun ini.

Dihubungi secara terpisah, Amien Rais telah mengungkapkan kepada publik akan kesiapannya untuk diusung sebagai capres pada pilpres mendatang. Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Amien merasa siap jadi capres meski sudah berusia 74 tahun.

“Nah Mbah Amien Rais ini walaupun tua ya nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang. Biarlah nanti rakyat yang buat penilaian,” kata Amien kepada wartawan di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (09/06/2018).
(Muspri-harianindo.com)