Jakarta – Baru-baru ini, Situs web resmi Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI dikabarkan mendadak tidak bisa diakses pada Minggu (10/6/2018) malam ini. Sepertinya, situs yang beralamat www.pajak.go.id tersebut telah diretas oleh hacker. Hingga berita ini diturunkan situs tersebut masih belum berjalan dengan normal.

Website Resmi Direktorat Jenderal Pajak Diretas Hacker

Ketika situs tersebut dibuka, hanya terdapat tulisan “UNDER MAINTENANCE Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia Tahun 2018.” Hingga kini, masih belum diketahui siapa yang meretas situs Direktorat Jenderal Pajak tersebut. Namun situs Ditjen Pajak sempat menampilkan tulisan arab dan gambar seorang perempuan sedang membawa bendera Palestina.

Disamping itu, sebelumnya ada juga keterangan tulisan pada situs tersebut yang menjelaskan bahwa situs tersebut telah diretas oleh hacker yang mengatasnamakan dirinya sebagai Anonymous Arabe. Hingga kini, pihak Direktorat Jenderal Pajak belum memberikan keterangan secara resmi seputar kasus peretasan ini.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)