Home > Ragam Berita > Nasional > Maju Jadi Capres, Amien Rais : Saya Sedikit Agak Layak

Maju Jadi Capres, Amien Rais : Saya Sedikit Agak Layak

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang meski usianya saat ini sudah mencapai 74 tahun.

Maju Jadi Capres, Amien Rais : Saya Sedikit Agak Layak

Amien bahkan mengajak bercermin pada keberhasilan Mahathir Muhammad untuk kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia di usinya yang telah 92 tahun.

“Kalau Mbah Amien Rais ini kan, walaupun tua, ya tidak apa-apa. Begitu Mahathir. Jadi, saya jadi remaja lagi sekarang kan ya, jadi saya terimakasih Pak Mahathir,” ujar Amien Rais di Rumah Dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, di Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

“Jadi saya pun sedikit agak layak ya. Sudah agak kuno ya, tapi ya dengan Mahathir itu jadi ada semacam ada perubahan visi orang Asia Tenggara (soal usia) ini,” tambah Amien.

Selain dirinya, Amien menyebut PAN mengajukan tiga nama kader terbaik lainnya untuk menjadi capres, yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Majelis Penasehat PAN Soetrisno Bachir.

“Kami akan mengusung cuma empat saja. Kader terbaik yaitu ketua umum masing-masing pada zamannya,” tutur Amien Rais.

Meski maju menjadi capres, namun Amien mengaku masih berada di pihak koalisi Prabowo, yakni Gerindra, PKS, dan PBB. Ia juga berharap Partai Demokrat bisa ikut bergabung.

“Nah biarkanlah nanti rakyat akan membuat penilaian. Jadi kita tetap dengan Gerindra, PKS, PBB, bahkan, kalau misalnya ini, Partai Demokrat memperkuat kita, itu akan lebih bagus lagi,” ujarnya.

Terkait kepastian siapa capres yang akan diusung PAN, Amien mengatakan bahwa hal itu akan diumumkan secara resmi setelah usai libur Lebaran.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135