Home > Ragam Berita > Nasional > M. Taufik Tak Permasalahkan Amien Rais untuk Maju Capres

M. Taufik Tak Permasalahkan Amien Rais untuk Maju Capres

Jakarta – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik tak mempermasalahkan niat Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk menjadi calon presiden. Menurutnya, setiap orang memiliki hak dalam berpolitik.

M. Taufik Tak Permasalahkan Amien Rais untuk Maju Capres

M. Taufik

“Kalau soal Pak Amien Rais calon presiden, saya kira itu kan hak poltiknya masing-masing. Boleh saja gitu,” ujar Taufik di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

Meski demikian, Taufik mengatakan, presiden usungan Gerindra tidak akan berubah dengan adanya niat Amien untuk mencalonkan diri. Gerindra tetap berpegang teguh mendukung Ketua Umumnya Prabowo Subianto.

“Gerindra kan koalisi itu sudah jelas, insyaallah tidak berubah. Koalisinya Gerindra, PKS, dan PAN. Presidennya Pak Prabowo,” kata dia.

Apalagi, saat ini dalam partai PAN masih terdapat beberapa nama yang diusulkan menjadi calon presiden usungan PAN. “PAN itu kan udah 4 calonnya, Pak Amien, Pak Zulhas (Zulkifli Hasan) ada, yang lainnya, Pak Sutrisno Bachir, PKS kan ada 9, boleh-boleh saja, tidak ada masalah,” ucapnya.

Baca juga: Idrus Marham Bakal Berikan Pendampingan kepada Anak Terduga Pelaku Bom di Surabaya

Taufik mengatakan meskipun Gerindra telah mantap mendukung Prabowo, namun Amien masih memiliki kans untuk mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden. Hal itu, akan dibicarakan lebih lanjut bersama partai koalisi.

“(Duet Prabowo-Amien) Nanti dibicarakan di partai koalisi dan capresnya. (Gerindra) sangat terbuka. Koalisi itu didiskusikan bersama-sama, enggak bisa sendiri kan,” tutup Taufik. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Gerindra : "Biasa Saja"

Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, Gerindra : “Biasa Saja”

Jakarta – Djoko Santoso akhirnya angkat suara terkait terpilihnya Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye ...