Home > Ragam Berita > Nasional > Terduga Teroris di Subang Tewas Oleh Senapan Densus 88

Terduga Teroris di Subang Tewas Oleh Senapan Densus 88

Jakarta – Baru-baru ini, Pihak Kepolisian Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menembak mati salah seorang terduga teroris di Jalan E Tirtapraja Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Menurut penuturan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, terduga teroris tersebut ditembak mati pada pukul 15.00 WIB.

Terduga Teroris di Subang Tewas Oleh Senapan Densus 88

“Ditangkapnya pas di bawah flyover Pamanukan, inisial terduga teroris M yang berasal dari Subang, Jawa Barat,” kata Iqbal, Jumat (22/6/2018).

Berdasar hasil pengamatan dan penyelidikan tim Densus 88, M tergabung dalam kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD) Haurgeulis Indramayu dan Subang. Dia melanjutkan, pelaku terpaksa ditembak lantaran sesaat hendak diamankan berupaya melawan petugas. Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan sebuah pisau dan ransel berisikan bom.

“Pelaku diduga merencanakan aksi amaliyah pada saat pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018,” imbuh Iqbal.

“Pelaku melawan menggunakan pisau dan akan meraih tas yang berisikan bom, oleh tim penindak perlu dilakukan tindakan tegas dan terukur. Terduga pelaku meninggal pada saat perjalanan ke RS Polri Kramatjati,” terang dia.

“Barang bukti yang diduga bom sedang dilakukan analisa dengan menggunakan X-Ray oleh Tim Jibom Brimob Polda Jabar,” tandas dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawaslu Akui Telah Dapat Laporan Puluhan Pelanggaran Politik Uang

Bawaslu Akui Telah Dapat Laporan Puluhan Pelanggaran Politik Uang

Jakarta – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menerima 35 laporan dugaan pelanggaran politik uang. Kasus ...