Home > Teknologi > Internet > Fitur Baru Facebook Ini Diklaim Bisa Menangkal Kecanduan Akan Medsos

Fitur Baru Facebook Ini Diklaim Bisa Menangkal Kecanduan Akan Medsos

Jakarta – Baru-baru ini, Facebook telah mengonfirmasi bahwa saat ini pihaknya tengah mengembangkan sebuah fitur yang berguna untuk mengurangi kecanduan seseorang akan media sosial. Dengan kata lain, hal itu mengurangi waktu yang dihabiskan untuk bermain di dalam aplikasi Facebook sendiri.

Fitur Baru Facebook Ini Diklaim Bisa Menangkal Kecanduan Akan Medsos

Rencana pengembangan fitur baru tersebut ditemukan oleh pengembang aplikasi Jane Manchun Wong. Dia menemukannya dalam barisan kode Facebook untuk Android yang diberi nama “Your Time on Facebook”. Dilansir dari The Next Web, pada Minggu (24/6/2018), selanjutnya Facebook mengonfirmasi bahwa mereka memang tengah aktif dan fokus dalam mengembangkan fitur tersebut.

“Kami terus mencari cara baru untuk memastikan bahwa orang-orang memanfaatkan waktunya dengan baik di Facebook dan tidak sia-sia,” ujar seorang juru bicara raksasa media sosial itu.

Kode yang dimuat dalam aplikasi Facebook untuk Android tersebut memuat alat yang merinci durasi kegiatan dari sang pengguna dalam waktu sepekan; hingga rata-rata waktu yang dihabiskan dalam sehari. Bahkan, pengguna sendiri bisa mengatur batas waktu pemakaian media sosial itu dan mengelola notifikasi terkait.

Saat ini fitur tersebut masih berupa barisan-barisan kode pemrograman yang terkubur di dalam aplikasi Facebook untuk Android. Belum diketahui kapan perusahaan tersebut akan benar-benar meluncurkannya ke publik. Sebelumnya, CEO Facebook Mark Zuckerberg juga telah sering mengatakan ingin menjadikan waktu yang dihabiskan di Facebook memberikan lebih banyak manfaat.

Dia bahkan dengan bangga mengatakan pada para pemegang saham bahwa orang-orang sekarang hanya menghabiskan sedikit waktu di platform-nya, dan bakal jadi lebih sedikit lagi di masa yang akan datang.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai 1 Mei, XL Akan Blokir Nomor Pengguna Yang Belum Lakukan Registrasi

Mulai 1 Mei, XL Akan Blokir Nomor Pengguna Yang Belum Lakukan Registrasi

Jakarta – Akhir April 2018 mendatang adalah batas waktu pengguna kartu SIM untuk melakukan registrasi, ...