Assen – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, mengharapkan performa motor Yamaha bisa berjalan baik di MotoGP Belanda 2018 pada Minggu 1 Juli 2018 malam WIB. Sebab dalam beberapa tahun terakhir YZR-M1 kurang begitu menteren di sepanjang musim 2018. Sementara Yamaha sendiri selalu mampu mendominasi jalannya balapan di Sirkuit Assen, Belanda.

Inilah Harapan Syahrin Terhadap Tim Yamaha di MotoGP Belanda 2018

Hafizh Syahrin

Syahrin sendiri menargetkan diri untuk bisa meraih poin kembali di MotoGP Belanda. Pasalnya pada balapan terakhir, ia harus kehilangan poin karena gagal finis ketika mengaspal di lintasan sepanjang 4,5 km itu. Padahal saat balapan itu Syahrin mampu tampil konsisten sejak dari sesi latihan bebas pertama.

Meski begitu, pembalap berpaspor Malaysia itu tentu tidak hanya ingin mengandalkan performa motor dari Yamaha. Pembalap berusia 24 tahun itu pun siap memberikan penampilan terbaiknya agar bisa meraih poin pada balapan kali ini.

“Saya akan mencoba yang terbaik untuk balapan Assen karena saya ingin menyelesaikan balapan dengan meraih poin lagi dan mencoba untuk membuat hal yang sama seperti di Barcelona sejak FP1,” ungkap Syahrin sebagaimana diberitakan laman resmi Tim Yamaha Tech 3 pada Senin (25/6/2018).

Pada musim lalu, Yamaha melalui pembalapnya yakni Valentino Rossi mampu tampil apik dengan meraih kemenangan. Hal itu juga yang membuat Syahrin mengharapkan raihan yang sama dengan YZR-M1.

“Saya harap saya bisa melakukannya dengan baik di sana, seperti yang saya tahu dari tahun lalu, motor Yamaha bekerja sangat baik di sana. Selain itu saya harap kondisinya menyenangkan juga,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)