Home > Olahraga > Balap > Johann Zarco Ingin Samai Pencapaian Rossi di Assen

Johann Zarco Ingin Samai Pencapaian Rossi di Assen

Assen – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, berharap bisa mengikuti catatan prestasi Valentino Rossi kala mengaspal di MotoGP Belanda 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 1 Juli 2018 malam WIB. Ia pun optimis bisa memenuhi harapan tersebut.

Johann Zarco Ingin Samai Pencapaian Rossi di Assen

Seperti diketahui Rossi merupakan rajanya sirkuit Assen yang telah meraih delapan kali meraih kemenangan saat tampil di MotoGP Belanda. Delapan kemenangan itu tujuh diantaranya diraih VR46 ketika membela Yamaha. Sementara satu lagi saat membawa motor Honda.

Kemenangan terakhir Rossi di MotoGP Belanda diraih pada musim lalu bersama Tim Movistar Yamaha. Sementara, The Doctor –julukan Rossi- telah memenangi balapan pertama kalinya di Assen pada 2002.

Maka dari itu, Zarco pun berharap bisa meneruskan kejayaan Rossi yang saat ini sama-sama mengendarai motor Yamaha. Terlebih ini akan menjadi musim terakhir Zarco menggunakan YZR-M1 karena pada 2019 ia akan beralih ke Tim KTM.

“Saya ingin berada di atas. Saya pikir itu trek yang juga baik untuk Yamaha, Valentino selalu kuat di sana dan itu berarti saya juga bisa melakukan hal-hal hebat dengan motor saya,” ungkap Zarco sebagaimana diberitakan laman resmi Tim Yamaha Tech 3 pada Senin (25/6/2018).

“Oleh karena itu saya akan mencoba untuk mendorong sepanjang waktu (setiap sesi) dan bahkan di balapan. Jika hujan turun sedikit, saya akan menjaga kecepatannaya penuh untuk tetap bersama orang-orang top,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkait Insiden Vettel, Hamilton: Kecelakaan Itu Wajar Terjadi di Lintasan

Terkait Insiden Vettel, Hamilton: Kecelakaan Itu Wajar Terjadi di Lintasan

Le Castellet – Pembalap Tim McLaren, Lewis Hamilton, membela Sebastian Vettel (Scuderia Ferrar) atas insiden ...