Home > Ragam Berita > Nasional > Tjahjo Kumolo Komentari Kemenangan Kotak Kosong di Makassar

Tjahjo Kumolo Komentari Kemenangan Kotak Kosong di Makassar

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ikut berkomentar soal kemenangan kotak kosong di Pilwalkot Makassar versi quick count. Tjahjo mengatakan ia masih menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU Kota Makassar untuk menentukan langkah selanjutnya.

Tjahjo Kumolo Komentari Kemenangan Kotak Kosong di Makassar

“Kami menunggu perhitungan resmi dari KPU dulu. Kita (hasil perhitungan yang ada) masih quick count. Kami nunggu dulu dari KPU,” kata Tjahjo di Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (29/6).

Tjahjo enggan berandai-andai soal hasil perhitungan suara Pilwalkot Makassar yang dalam versi quick count memenangkan kotak kosong. Ia menegaskan, pihaknya akan mengambil langkah soal kekosongan jabatan karena kemenangan kotak kosong ini ketika sudah ada hasil resmi dari KPU.

“Tunggu dari KPU dulu. Hasil fixnya kan belum tahu kita. Enggak bisa misalnya (langsung ambil keputusan). Tunggu dulu hasilnya,” tegasnya.

Baca juga: Diduga Buaya Peliharaan, Anies Bentuk Tim untuk Periksa Lingkungan Warga

Sebagaimana diketahui, paslon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi kalah dari kotak kosong. Lembaga survei Celebes Research Center lewat hasil hitung cepat mengungkapkan kotak kosong unggul dengan raihan 53,31 persen.

Jika kolom kosong menang, maka pilwalkot akan kembali diselenggarakan pada tahun 2020. Sementara kekosongan jabatan wali kota Makassar akan diisi oleh Penjabat (Pj) yang ditunjuk Kemendagri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Tegaskan Bakal Lanjutkan Program Gubernur Sebelumnya

Ridwan Kamil Tegaskan Bakal Lanjutkan Program Gubernur Sebelumnya

Bandung – Ridwan Kamil melakukan serah terima jabatan dengan Penjabat Gubernur Jawa Barat Muhammad Iriawan ...