Assen – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mampu tampil impresif dalam dua balapan terakhirnya di MotoGP musim 2018. Ya, Lorenzo mampu mencatatkan kemenangan dalam dua seri teranyar.

Lorenzo Tegaskan MotoGP Belanda 2018 Bakal Menyusahkan

Jorge Lorenzo

Sebagaimana diketahui, Lorenzo sendiri sebenarnya memulai MotoGP 2018 dengan performa kurang menjanjikan. Bahkan Lorenzo harus melalui lima balapan awal dengan performa buruk, yang mana dua di antaranya gagal finis.

Hal tersebut pun akhirnya membuat manajemen Tim Ducati memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Lorenzo. Posisi Lorenzo di Tim Ducati bakalan digantikan oleh Danilo Petrucci terhitung mulai MotoGP 2019.

Karena keberhasilannya tersebut, membuat Lorenzo pun kembali disebut-sebut sebagai kandidat peraih titel juara dunia 2018. Bahkan banyak yang optimis Lorenzo bakal memperpanjang catatan positifnya kala mengaspal di MotoGP Belanda 2018.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lorenzo sendiri beberapa waktu silam. Lorenzo menegaskan bahwa peluangnya untuk bisa menjadi pembalap paling pertama menyentuh garis finis di Sirkuit Assen pada akhir pekan ini sangat kecil.

“Apa pun bisa terjadi. Kini semua orang berdekatan, tapi situasi bisa berubah cepat dari lintasan satu ke yang lain. Di atas kertas, Assen buruk untuk Ducati,” ucap Lorenzo sebagaimana diberitakan GPOne pada Kamis (28/6/2018).

“Akan tetapi juga benar bahwa situasi kami sedang baik dan Ducati sangat kompetitif. Kami tak boleh melakukan kesalahan. Bila tak bisa menang di Assen, kami harus podium atau finis sebaik mungkin,” tutup pembalap asal Spanyol tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)