Home > Ragam Berita > Nasional > Mana Yang Lebih Unggul, Partai Pendukung Jokowi atau Pendukung Prabowo di Pilkada 2018?

Mana Yang Lebih Unggul, Partai Pendukung Jokowi atau Pendukung Prabowo di Pilkada 2018?

Jakarta – Pilpres 2019 kemungkinan akan menjadi ajang rematch antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Dan walaupun saat ini masih berjalan Pilkada serentak, namun aura Pilpres sudah terasa kali ini.

Mana Yang Lebih Unggul, Partai Pendukung Jokowi atau Pendukung Prabowo di Pilkada 2018?

Fadli Zon selaku Waketum Gerindra berikan penilaiannya dengan berkata bahwa “Ibaratnya, dari survei yang ada, tokoh-tokoh ada yang masuk ke premiere league, ada dua nama yaitu Pak Jokowi dan Pak Prabowo, selebihnya hanya divisi 1 dan divisi 2,”

“Kami sudah sepakat bahwa setelah Pilkada serentak selesai, kami akan bicara sama-sama (untuk koalisi Pilpres),” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di acara Mata Najwa.

Adapun Prabowo memang sudah dideklarasikan oleh partainya, Gerindra. Sejauh ini baru PKS yang kemungkinan besar akan merapat, namun belum melakukan deklarasi.

Meski di panggung nasional tampak sudah berkubu-kubu, rupanya komposisi parpol di panggung daerah jauh lebih cair. PDIP dan Gerindra berkoalisi di 48 Pilkada tahun ini, PDIP-PKS di 33 Pilkada, sedangkan PDIP-Gerindra-PKS di 21 Pilkada.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135