Bandung – Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ikut memberikan tanggapan terkait seorang guru di Jatiasih, Bekasi bernama Rabiatul Adawiyah yang dipecat oleh pihak sekolah karena memilih dirinya pada Pilkada Jabar, Rabu (27/6/2018) lalu.

Ada Guru Yang Dipecat Karena Memilihnya, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Melalui akun Instagramnya, Wali Kota Bandung ini mengucapkan rasa terima kasih dan keprihatinannya terkait nasib Rabiatul.

“Saya menghaturkan terima kasih karena hati nurani dan jari ibu sudah memilih saya kemarin. Tanpa diduga Konsekuensinya ternyata ibu diberhentikan oleh sekolah tempat ibu mengajar hanya dengan via WA, hanya karena beda coblosan dengan arahan sekolah. Sabaaar ya bu. Di Setiap cobaan hidup, selalu hadir juga pertolongan Allah. Di setiap kesulitan selalu ada kemudahan. Ibu juga orang baik karena sudah memaafkan mereka yang melanggar hak asasi ibu . Ahlak Ibu lah yang akan selalu kami jadikan contoh dan teladan. Insya Allah nanti saya sepenuh hati bantu untuk mencarikan ibu pekerjaan di tempat yang ibu nyaman lahir batin. Hatur nuhun pisan untuk pengorbanannya. Cerita Ibu ini tidak akan pernah saya lupakan. Dan menjadi penyemangat agar saya selalu amanah dan menjaga kepercayaan mereka yang berkorban untuk keyakinannya menitipkan mimpinya kepada saya. Hatur Nuhun,” tulis akun @ridwankamil, Jumat (29/6/2018).

Seperti diketahui, sebuah percakapan grup WhatsApp tersebar di media sosial dimana seorang guru dipecat karena memilih pasangan cagub-cawagub Jawa Barat yang berbeda dengan yang telah diarahkan oleh pihak sekolah.
(samsul arifin – harianindo.com)