Home > Ragam Berita > Nasional > Bila Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Ingin Lakukan Ini Terhadap Makam Pangeran Diponegoro

Bila Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Ingin Lakukan Ini Terhadap Makam Pangeran Diponegoro

Jakarta – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, bila ia terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2019 nanti, dirinya ingin memindahkan sejumlah makam pahlawan ke kampung halamannya.

Bila Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Ingin Lakukan Ini Terhadap Makam Pangeran Diponegoro

Menurut Prabowo, makam sejumlah Pahlawan perlu dipindahkan ke kampung halamannya masing-masing agar masyarakat tahu sejarahnya secara langsung.

“Saya ingin sebetulnya mengembalikan, makamnya Pangeran Diponegoro ke rumahnya di Yogyakarta. Kita tahu arwahnya tak di situ lagi. Ini hanya simbol bahwa bangsa asing pernah menangkap, menjajah, perang lawan kita,” kata Prabowo dalam acara Halal Bihalal di Universitas Bung Karno, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

“Insya Allah kalau nanti, siapa tahu 2019, entah Pak Rizal Ramli atau saya, saya titip harus berani kita memperbaiki. Pemimpin kita berhak kembali di tengah rakyat sendiri. Walaupun kita bhinneka tunggal ika, kita akan datang dan akan minta izin ke masyarakat di sana,” imbuhnya.

Hal yang sama juga ingin dia lakukan terhadap makam Imam Bonjol dan Kiai Madja.

“Saya kira harus dikembalikan ke kampung halaman. Kiai Madja juga di Sulawesi Utara. Harus kita kembalikan sebagai simbol bahwa ketidakadilan harus kita perbaiki. Walaupun terlambat beratus tahun, itu hak keluarganya,” ujar Prabowo.

“Harus menghormati bangsa kita. Bung Karno bilang bangsa besar bangsa yang hormati pahlawan-pahlawannya. Kalau bukan kita siapa lagi yang hormati,” tandasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135