Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Menduga Hasil Pilgub Jabar Dipengaruhi Oleh Penempatan Komjen Iriawan

Gerindra Menduga Hasil Pilgub Jabar Dipengaruhi Oleh Penempatan Komjen Iriawan

Jakarta – Muncul dugaan bahwa kemenangan yang diraih oleh Ridwan Kamil di Jawa Barat ada kaitannya dengan pengangkatan Komjen Pol M. Iriawan sebagai penanggung jawab (PJ) Gubernur Jawa Barat. Dugaan tersebut datang dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono.

Gerindra Menduga Hasil Pilgub Jabar Dipengaruhi Oleh Penempatan Komjen Iriawan

Pasalnya, hal tersebut tak terlepas dari pernyataan sebelum Pilkada Serentak 2018 yang menyebutkan bahwa Ridwan Kamil bakal mendukung Jokowi dalam pemilihan presiden 2019 mendatang. Dia mengatakan dengan diangkatnya Komjen Pol M. Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat adalah sebuah intervensi pemaksaan.

“Di Jawa Barat saya mau sampaikan bahwa penempatan Pak Komjen M. Iriawan menjadi pejabat gubernur Jawa Barat apa itu bukan bentuk intervensi dari Istana untuk kemudian mempengaruhi (hasil pilkada),” kata Ferry setelah diskusi Polemik di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6/2018).

“Bukan saya berprasangka buruk tapi ini sebuah intervensi pemaksaan semua orang yang memang ada kaitannya dengan itu,” tandasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135