Assen – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, tampil cukup apik kala melakoni sesi latihan bebas satu dan dua di Sirkuit Assen, Belanda, dalam lanjutan MotoGP 2018. Pada dua sesi tersebut, Dovizioso masing-masing menempati posisi kelima dan keenam. Meski demikian, pembalap asal Italia itu nyatanya belum puas.

Dovizioso Akui Ingin Jadi yang Tercepat di MotoGP Belanda 2018

Dovizioso mengakui bahwa catatan waktu yang diperolehnya pada sesi latihan bebas satu dan dua memang di luar ekspektasinya. Ia memahami bahwa motor balap Ducati tak cukup ideal untuk mentas di Assen. Maka dari itu, ia cukup tersanjung karena catatan waktunya tidak berbeda jauh dengan pembalap Yamaha, Maverick Vinales, yang menjadi tercepat di latihan bebas.

Kendati begitu, hal tersebut tak lantas membuatnya puas. Pasalnya, Dovizioso masih membidik untuk bisa menjadi yang tercepat. Maka dari itu, pada sesi latihan bebas berikutnya ia akan mencoba set-up baru pada motornya, termasuk di antaranya menjajal ban yang berbeda.

“Latihan bebas satu dan dua lebih baik dari apa yang saya duga. Kami berada di kecepatan yang sama dengan pembalap tercepat, namun kami bukanlah yang tercepat. Jadi, ini masih belum cukup,” ucap Dovizioso sebagaimana diberitakan Crash pada Sabtu (30/6/2018).

“Kemarin kami bekerja pada ban belakang bertipe hard dan kecepatannya benar-benar bagus. Tapi, ini tidak jelas. Kami harus mencoba juga ban bertipe soft. Nanti kami akan mencoba dengan ban bertipe soft untuk berusaha memahami bagaimana itu bekerja karena Assen benar-benar panas,” lanjut pembalap berjuluk Desmo Dovi itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)