Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Kabar, Satu Dari Tiga Buaya Yang Lepas dan Berkeliaran Di Kali Grogol Mati

Beredar Kabar, Satu Dari Tiga Buaya Yang Lepas dan Berkeliaran Di Kali Grogol Mati

Jakarta – Baru-baru ini, diketahui bahwa satu dari tiga buaya yang berkeliaran di Kali Grogol, Jakarta Barat, mati. Terkait dengan hal tersebut, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Ahmad Munawir mengatakan buaya yang mati tersebut ditemukan di kali dekat kawasan Roxy. Buaya dengan panjang satu meter itu ditemukan oleh seorang warga. Buaya tersebut bakal menjalani autopsi.

Beredar Kabar, Satu Dari Tiga Buaya Yang Lepas dan Berkeliaran Di Kali Grogol Mati

“Jenis buaya dipastikan buaya muara. Diserahkan ke kami dalam posisi mati. sekarang ini satuannya ada di pusat penyelamatan satwa milik BKSD Jakarta, di Tegal Alur,” kata Munawir saat dihubungi, Minggu, 1 Juli 2018.

Namun, Munawir mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus dua buaya lainnya. Munawir menyampaikan, wilayah pencarian telah diperluas hingga ke kawasan Muara Angke.

“Kami sudah cari ke atas Kali Grogol. Kemarin kita hanya di seputaran stasiun saja ya, nah kita sudah ke hilir. Itu kan bisa mengarah ke Muara Angke,” ucap dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menduga bahwa tiga buaya yang lepas dan berkeliaran di Kali Grogol, Jakarta Barat tersebut adalah milik warga. Namun, ia harus terlebih dahulu memastikan kebenaran kabar tersebut.

“Ada sinyal itu, kita mau cek,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 28 Juni 2018.

Mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan itu berniat menyiris rumah-rumah warga yang diduga memelihara binatang buas. Tiga buaya putih itu lepas sejak 27 Juni 2018 dan sempat menjadi tontonan warga.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135