Home > Ragam Berita > Nasional > Pencarian Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun Resmi Dihentikan, Pemerintah Ajak Keluarga Mengikhlaskan

Pencarian Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun Resmi Dihentikan, Pemerintah Ajak Keluarga Mengikhlaskan

Simalungun – Setelah melakukan rapat koordinasi dengan pihak keluarga, pihak Pemkab Simalungun dan tim SAR mengumumkan penghentian upaya pencarian korban tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba.

Pencarian Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun Resmi Dihentikan, Pemerintah Ajak Keluarga Mengikhlaskan

Menurut Bupati Simalungun, JR Saragih, upaya menarik kapal KM Sinar Bangun dari dasar Danau Toba memang bisa diupayakan namun tindakan itu dapat mengakibatkan hancurnya jenazah korban yang berada di bawah kapal.

“Saya mengajak seluruh Bapak dan Ibu, mengikhlaskan dari hati kita. Oleh sebab itulah sebagai pemerintah, saya mengajak seluruh keluarga memahami betul kondisi tersebut,” kata JR Saragih setelah menggelar rapat bersama Basarnas, KNKT, Jasa Raharja, Polres Simalungun, dan TNI di Balai Harungguan Djabanten Damanik, Pemtangraya, Kabupaten Simalungun, Minggu (1/7/2018).

Namun demikian, Pemkab Simalungun akan memberikan kesempatan kepada pihak keluarga terakhir kalinya untuk melihat tempat kejadian pada Selasa (3/7/2018) besok.

Selain itu menurut rencana, pemerintah akan membangun monumen di Pelabuhan Tigaras untuk mengenang tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun diperairan Danau Toba.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% - 25%

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% – 25%

Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta kebutuhan hidup layak (KHL) kembali menjadi acuan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135