Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Ungkap Kesulitan Gatot Menjaring Dukungan

Pengamat Ungkap Kesulitan Gatot Menjaring Dukungan

Jakarta – Relawan GN kali ini dikabarkan terus bergerilya untuk mencarikan jalan agar Jenderal Gatot bisa maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Kabar terbaru juga mengatakan bahwa Relawan GN saat ini sedang sibuk merayu Partai Berkarya.

Pengamat Ungkap Kesulitan Gatot Menjaring Dukungan

Namun sayangnya hingga kini, Partai Berkarya belum mau untuk mendukung Jenderal Gatot. Bahkan Partai pimpinan anak dari Soeharto ini ingin Relawan GN memperkuat barisan partai yang resmi berdiri pada 15 Juli 2016 itu.

Hal ini memantik komentari dari Zaenal A Budiyono, dimana dirinya menilai ikhtiar yang dilakukan Relawan GN merupakan sesuatu yang wajar. Hanya saja bila mengacu kepada UU Pemilu yang baru, ada ambang batas untuk mengusung pasangan calon presiden atau presidential threshold.

Saat dihubungi kemarin Minggu, Zaenal berujar bahwa “Kita semua tahu Berkarya adalah partai baru yang belum memiliki kursi, maka dengan sendirinya mereka tidak akan bisa memainkan peran strategis di Pilpres 2019. Tentu bentuk dukungan yang bisa diberikan Berkarya ke GN tidak lebih dari dukungan moral dan politik,”

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135