Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Yang Didapat Sandiaga Uno Dalam Kunjungan Kerja ke AS

Ini Yang Didapat Sandiaga Uno Dalam Kunjungan Kerja ke AS

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno yang baru kembali dari kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat mengaku mendapatkan beberapa hal yang dapat diterapkan di Jakarta, khususnya soal transportasi berdaya listrik yang ramah bagi lingkungan.

Ini Yang Didapat Sandiaga Uno Dalam Kunjungan Kerja ke AS

“Kita bicarakan berkaitan dengan financing untuk sub-sector transportasi dengan bus listrik. Tapi kita belajar dari beberapa kota dan ternyata kota yang terdepan dari segi penyediaan bus listrik itu adalah Los Angeles,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Senin (2/7/2018).

Menurut Sandi, pihaknya tertarik untuk menerapkan sistem transportasi berbasis tenaga listrik di Jakarta.

“Ini adalah salah satu yang digagas itu adalah bagaimana Jakarta nanti, apalagi kalau nanti ada BRT (TransJakarta), MRT, LRT, dengan peluang OK OTrip ini kita bisa juga secara pilot case atau pilot test ada beberapa rute yang menggunakan bus listrik,” ujar Sandi.

Sandi juga mengaku telah mendapatkan instruksi dari Presiden Jokowi untuk menguji coba bus listrik di Jakarta.

“Dengan kemajuan teknologi, kita berharap kesepakatan ini bisa kita dorong lagi. Kebetulan kemarin juga saya dapat instruksi dari Pak Presiden langsung untuk TransJakarta mengujicobakan beberapa bus listrik yang rencananya dalam 1-2 bulan ini kita akan lihat wujud realisasinya dalam konsep uji coba,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135