Home > Olahraga > Balap > Pedrosa Tegaskan Harus Bekerja Ekstra di Sirkuit Assen

Pedrosa Tegaskan Harus Bekerja Ekstra di Sirkuit Assen

Assen – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, harus tercecer ke posisi 15 saat tampil di MotoGP Belanda 2018 pada Minggu 1 Juli 2018 malam WIB. Pedrosa pun mengaku balapan di Sirkuit Assen, Belanda, sangatlah sulit.

Pedrosa Tegaskan Harus Bekerja Ekstra di Sirkuit Assen

Dani Pedrosa

Pedrosa mengaku harus bekerja ekstra untuk dapat finis di posisi tersebut. Sebab, dirinya mengalami berbagai masalah selama balapan sehingga membuatnya tidak dapat melajukan kendaraan dengan optimal.

Kerja keras Pedrosa pun sempat membuahkan hasil yang apik. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu bisa kembali mengejar para pembalap. Sayangnya, kondisi ini tak bertahan lama sehingga ia harus puas finis di posisi ke-15 dengan catatan waktu 41 menit 29,906 detik.

“Ini adalah akhir pekan yang sangat sulit. Saya tidak bisa menunjukkan penampilan yang baik selama balapan, kehilangan beberapa posisi dari awal perlombaan dan tidak menemukan irama,” ujar Pedrosa sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (3/6/2018).

“Saya memiliki perasaan yang kurang lebih sama seperti yang sama alami selama sesi latihan. Saya merasa lebih baik di awal perlombaan dan mampu meningkatkan waktu lap saya. Tetapi, saya kemudian terkejar di chicane terakhir dan mulai tak bisa melihat lagi pembalap di kelompok terdepan,” lanjutnya.

“Setelah itu, saya keluar di turn 1 dan kalah dua hingga tiga detik. Tetapi, pada akhirnya saya mulai menjadi lebih baik. Kondisi ini bagus untuk saya, namun saya tidak bisa mempertahankannya hingga tercecer ke bawah,” tukas Pedrosa. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Zarco Akui Dapat Banyak Pelajaran dari MotoGP Belanda 2018

Zarco Akui Dapat Banyak Pelajaran dari MotoGP Belanda 2018

Assen – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengklaim mendapatkan banyak pengalaman usai melakoni ...