Home > Ragam Berita > Nasional > Kapal KM Lestari Maju Ternyata Memang Sengaja Dikaramkan

Kapal KM Lestari Maju Ternyata Memang Sengaja Dikaramkan

Jakarta – Kapal KM Lestari Maju yang mengalami kebocoran akibat cuaca buruk di perairan Selayar Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (3/7/2018) ternyata memang sengaja dikaramkan agar kapal tidak tenggelam dan memudahka proses evakuasi penumpang.

Kapal KM Lestari Maju Ternyata Memang Sengaja Dikaramkan

“Laporan yang disampaikan dari Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Bulukumba disebutkan bahwa kapal tersebut kemasukan air karena cuaca buruk dan oleh Nakhoda kapal sengaja dikandaskan agar tidak tenggelam dan memudahkan evakuasi para penumpangnya,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R Agus H Purnomo, di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

“Kapal KMP Lestari Maju tujuan Pamatata dinakhodai oleh Agus Susanto membawa 139 orang penumpang dikandaskan sekitar 300 meter dari Pantai Pabadilang, Selayar,” imbuh Agus.

Selain penumpang, KM Lestari Maju juga mengangkut puluhan kendaraan, yakni 18 unit kendaraan roda dua, 14 unit kendaraan roda empat, 8 unit kendaraan golongan 5, dan 8 unit kendaraan golongan 6.

“Seluruh penumpang telah mengenakan jaket keselamatan (life jacket) serta telah mengikuti prosedur keselamatan di atas kapal dengan panduan dari Nakhoda dibantu kru kapal,” ungkap Agus.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135