Assen – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku tetap senang meski hanya dapat finis di urutan kedelapan ketika mentas di MotoGP 2018 seri kedelapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda tersebut. Alasan senangnya Zarco itu karena ia merasa dapat merasakan kembali bersaing dengan pembalap hebat lainnya di seri tersebut.

Zarco Akui Puas dengan Hasil di Sirkuit Assen

Zarco

Seperti diketahui, sejak terjatuh di MotoGP Prancis 2018, Zarco memang meraih hasil yang kurang memuaskan. Tepatnya di dua seri setelah insiden terjatuh itu, yakni ketika MotoGP Italia dan Catalunya, Zarco gagal untuk bersaing di jajaran terdepan.

Namun, ketika balapan di MotoGP Belanda 2018, Zarco merasa telah dapat kembali bersaing dengan pembalap-pembalap hebat lainnya di jajaran terdepan. Karena itulah, meski gagal finis di posisi podium, ia tetap merasa telah kembali ke performa terbaiknya.

“Saya merasa senang dengan balapan tersebut (MotoGP Assen 2018). Saya dapat bersaing dari lap awal dan menyalip pembalap lain, saling beradu dengan rider hebat. Mungkin, dapat kembali bersaing dengan grup pembalap hebat telah memberikan saya perasaan yang positif yang mana telah hilang di dua seri sebelumnya,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (4/7/2018).

Kini, meski Zarco hanya finis di urutan keenam saat tampil di seri Belanda tersebut, namun Zarco masih kukuh bertengger di posisi keempat klasemen sementara pembalapa MotoGP 2018 dengan perolehan 81 poin. Hasil poin Zarco itu hanya terpaut 59 poin dari apa yang dimiliki Marc Marquez (Repsol Honda), yang mana pembalap berpaspor Spanyol itu menempati posisi puncak klasemen tersebut.