Jakarta – Mantan Juara tinju dunia kelas bulu WBA kebanggaan Indonesia, Chris John, dikabarkan telah bergabung dengan Partai NasDem. Kabar hijrahnya Chris John dari Ring Tinju ke Ring Politik ini dibenarkan Anna Maria Megawati, sang istri.

Inilah Alasan Chris John Memilih Bergabung dengan NasDem

Menurutnya, setiap upaya yang dilakukan oleh insan manusia yang beragama pada akhirnya akan menemukan jalan terbaiknya. “Yup, betul ke NasDem. Ini sudah jalan Tuhan,” katanya pada Kamis (5/7/2018).

Mantan atlet wushu itu juga menerangkan bahwa sebagai seorang istri ia akan mendukung secara penuh segala kerja keras yang dilakukan suaminya. Terlebih, apa yang diupayakan Chris John saat ini adalah untuk kemajuan masyarakat, terutama di bidang olahraga.

“Pasti mendukung, sejauh benar dan ingin bekerja untuk olahraga,” kata dia.

Perempuan yang kerap disapa Mega ini juga menyebutkan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan suaminya selain mempersiapkan program kerja sambil berdoa dan berusaha.

“Enggak ada persiapan apa-apa sih, persiapan doa dan mental saja. Lalu pikiran positif dan rencana kerja ke depan,” katanya.

Baca juga: Bawaslu Lakukan Pertemuan dengan Zulkilfli Hasan, Apa Saja yang Dibahas ?

Pada 15 Februari lalu, Chris John justru sempat dikukuhkan sebagai kader Partai Demokrat. Dia dilantik bersama 20 publik figur lainnya di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas, Bogor.

Penerapan ‘politik tanpa mahar’ yang digulirkan Partai NasDem disebut sebagai alasan Chris bergabung. Meski terdengar sedikit baru dan cenderung aneh di kancah politik Tanah Air, gagasan mengusung calon terbaik tanpa meminta mahar politik ini semakin diterima masyarakat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)