Jakarta – Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyumas Habib Mahfud membuat wacana adanya pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Habib Mahfud mengatakan bahwa alasan ia membuat wacana tersebut adalah kedua tokoh itu dinilai mampu menyelesaikan persoalan bangsa ini ke depan.

PKB Banyumas Ajukan Wacana Duet Anies-Cak Imin Untuk Pilpres 2019

Muhaimin Iskandar

“Anies dan Cak Imin merupakan kader muda representasi Islam moderat di Indonesia,” kata Habib dalam siaran persnya, Senin (02/07/2018).

Habib Mahfud menyebut bahwa sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh generasi muda. Menurutnya Anies dan Cak Imin sudah terbukti cakap dalam memimpin, apalagi Cak Imin adalah Ketum PKB yang punya segudang pengalaman baik di legislatif maupun di eksekutif.

Baca juga : JK Ingin Duetkan Anies Dengan Jokowi?

“Cak Imin pernah jadi pimpinan DPR termuda, pernah jadi menteri. Sementara Anies cerdas dan sukses mendirikan Indonesia Mengajar. Kedua tokoh ini menginspirasi anak muda kita,” jelasnya.

Atas dasar itu ia berharap agar wacana ini dapat terwujud. Habib Mahfud mengatakan bahwa ia akan berupaya untuk menyampaikan aspirasi ini ke kalangan Nahdlatul Ulama Banyumas dan ke semua pihak.

“Kami akan menemui Anies ke Jakarta. Kami juga akan roadshow ke DPC-DPC PKB se Jawa Tengah untuk mengusulkan pasangan AMI ini (Anies-Muhaimin Iskandar),” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)