Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Mengaku Dibimbing Tokoh-Tokoh Politik Senior, Tapi Tidak Ada Nama Jokowi

Anies Mengaku Dibimbing Tokoh-Tokoh Politik Senior, Tapi Tidak Ada Nama Jokowi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku selama ini mendapatkan bimbingan dari sejumlah tokoh politik senior hingga dirinya bisa mencapai jabatan seperti sekarang ini. Salah satunya adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Anies Mengaku Dibimbing Tokoh-Tokoh Politik Senior, Tapi Tidak Ada Nama Jokowi

Hal ini diungkapkan Anies saat menjawab pertanyaan wartawan terkait kedekatannya dengan Jusuf Kalla (JK).

Selain JK, Anies juga mengaku dekat dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan tokoh senior PAN Amien Rais.

“Jadi kalau Pak JK kita bekerja bersama sudah lama, tapi saya bekerja dan dekat dengan semuanya. Dengan Pak JK dekat, dengan Pak Prabowo dekat, dengan Pak Zul dekat, dengan semuanya,” kata Anies di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

“Jadi saya merasa malah semua ini senior-senior yang banyak membimbing, termasuk Pak Prabowo, Pak Amien Rais, Pak JK, Pak Zul. Jadi kita sebagai generasi yang lebih baru, lebih muda, akan selalu mengandalkan pada bimbingan juga dari mereka,” tambahnya.

Yang menarik, tidak nama Jokowi dalam pernyataan Anies. Meskipun diketahui, Anies merupakan mantan anggota tim pemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu.

Anies juga pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Kabinet Kerja Jokowi, meski tidak lama kemudian diganti oleh Muhadjir Effendy.

Anies juga pernah ikut dalam konvensi partai Demokrat untuk memilih capres di Pilpres 2014 lalu. Namun Demokrat kemudian memilih tidak ikut dalam ajang Pilpres saat itu, dan lebih memilih untuk menjadi oposisi.

Pada 2017, Anies kemudian ikut serta dalam gelaran Pilkada DKI Jakarta 2017 bersama sandiaga Uno, yang diusung oleh Gerindra-PKS, yang menjadi lawannya pada Pilpres 2014.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135