Jakarta – Hingga kini Ridwan Kamil masih belum memutuskan untuk mendukung calon presiden untuk 2019 termasuk Joko Widodo (Jokowi) sebagai petahana. Dirinya menegaskan masih butuh waktu untuk mengungkapkan dukungannya di waktu yang tepat.

Ridwan Kamil Klarifikasi Pernyataannya Yang Dianggap Dukung Jokowi

Saat ditemui di rumah OSO, dirinya berkata bahwa “Tapi kalau saya pribadi menunggu dulu waktu yang tepat. Siapa sebenarnya yang maju kan ini belum jelas. Jadi saya belum bisa melakukan sesuatu pada waktu yang tidak tepat,”

Emil lantas mengklarifikasi pernyataannya usai pencoblosan di Pilkada Serentak 2018 yang langsung ditafsirkan sebagai dukungan untuk Jokowi. Kepala daerah berlatar belakang arsitek itu menegaskan, pernyataannya dipahami sepenggal-sepenggal.

“Saya sampaikan ya, tulisannya tidak seperti itu. Yang betul itu yang tadi, kalau pakai persektif (partai) pasti ke Jokowi. Kalau Ridwan Kamil pribadi akan mengambil keputusan di waktu yang tepat,” katanya.

“Cuma telepon yang sifatnya memberi selamat, pendek-pendeklah. Mengucapkan selamat ya senang saja, karena sebelum pilkada hubunganya kepala daerah dengan atasanya kan, jadi sering koordinasi,” paparnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)