Home > Ragam Berita > Nasional > Bertemu Imam Masjidil Haram, Wakapolri Pastikan Masjid di Indonesia Steril Dari Kegiatan Radikal

Bertemu Imam Masjidil Haram, Wakapolri Pastikan Masjid di Indonesia Steril Dari Kegiatan Radikal

Jakarta – Komjen Syarifudin selaku Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Rabu lalu adakan pertemuan dengan Imam Masjidil Haram, Syekh Hasan Abdul Hamid Bukhari. Dalam pertemuan tersebut, kedua tokoh ini membahas perihal jumlah total masjid di seluruh Indonesia yang berjumlah lebih dari 800 ribu lebih.

Bertemu Imam Masjidil Haram, Wakapolri Pastikan Masjid di Indonesia Steril Dari Kegiatan Radikal

Pria yang juga berposisi sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI tersebut berujar bahwa “Jumlah masjid di Indonesia setidaknya ada 800 ribu. Tapi masih banyak yang sudah dibangun dan dipakai oleh para jemaah belum terdata. Saya yakin jumlah masjid di Indonesia sudah 1 juta,”

Kemudian dirinya jguga menjelaskan pada Syekh Hasan jika sebagian besar masjid di Indonesia dibangun oleh masyarakat. Hanya sedikit yang dibangun oleh pemerintah. Misalnya Masjid Istiqlal.

“Masjid yang jumlahnya hanya tersebut tidak dibangun oleh pemerintah. 90 persen masjid di bangun oleh masyarakat. Mereka yang mengelolanya sendiri,” ujar Syafruddin.

“Saya tekankan tidak ada kegiatan radikal di masjid. Masjid itu suci, tidak ada (kegiatan radikal),” ujar dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilkada Serentak Berjalan Lancar, Ini Pesan Hamdan Zoelva

Pilkada Serentak Berjalan Lancar, Ini Pesan Hamdan Zoelva

Jakarta – Selaku salah satu pakar hukum ternama, Hamdan Zoelva berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ...