Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai Publik Sudah Terlanjur Menganggap TGB Oposan Jokowi

Pengamat Menilai Publik Sudah Terlanjur Menganggap TGB Oposan Jokowi

Jakarta – Pembicaraan mengenai TGB yang mendukung Jokowi untuk lanjut dua periode masih menjadi topik utama. Kali ini ada yang menyebutkan bahwa langkah TGB ini tidak tepat jika disebut sebagai perubahan sikap politik.

Pengamat Menilai Publik Sudah Terlanjur Menganggap TGB Oposan Jokowi

Said Salahudin selaku salah satu pengamat politik menuturkan bahwa “Belum bisa juga disebut berubah, karena selama Jokowi memerintah, TGB tidak pernah menentang Jokowi dalam arti mengambil peran sebagai oposisi,”

Namun pria yang juga menjabat sebagai Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) ini memahami ketika ada sebagian masyarakat menilai TGB telah berubah dan tak ada bedanya dengan Ali Mochtar Ngabalin yang kini merapat ke pemerintah.

Selain itu, muncul dugaan pula bahwa pendapat tersebut muncul karena sebagian masyarakat terlanjur menempatkan TGB sebagai oposan Jokowi. Karena sejatinya selama menjabat Gubernur NTB di masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, tak pernah terdangar ada pandangan TGB yang menyerang Jokowi.

“Kalau sekadar berbeda, itu tidak bisa dijadikan ukuran. Sebab Jokowi pun sering beda pendapat dengan menteri-menterinya, bahkan dengan wakil presiden sekalipun,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ruhut Meyakini JK Tidak Akan Mau Disandingkan Dengan AHY

Ruhut Meyakini JK Tidak Akan Mau Disandingkan Dengan AHY

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini muncul wacana pasangan baru yang akan ikut bertarung dalam ...