Home > Ragam Berita > Nasional > TGB Dukung Jokowi Dua Periode, Ini Reaksi Prabowo

TGB Dukung Jokowi Dua Periode, Ini Reaksi Prabowo

Jakarta – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak mempersoalkan pernyataan Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi, atau yang biasa dikenal dengan nama Tuan Guru Bajang (TGB), yang mendukung Presiden Jokowi memerintah dua periode.

TGB Dukung Jokowi Dua Periode, Ini Reaksi Prabowo

Menurut Prabowo, itu merupakan hal yang wajar di negara demokrasi, dimana setiap individu berhak memberikan dukungan kepada siapapun.

“Ini demokrasi, siapa pun boleh mendukung siapa pun. Ya boleh dong itu hak beliau,” kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2018).

Prabowo menegaskan, dukungan TGB kepada Jokowi bukan merupakan ‘ancaman politik’ bagi dirinya.

“Masa satu orang ancaman? Kita ini berjuang untuk rakyat, rakyat kita sekian ratus juta, kita hormati. Itu demokrasi silakan mendukung siapa pun asal aturannya baik,” tegasnya.

Sebelumnya, TGB menyatakan dirinya mendukung Presiden Jokowi untuk memerintah selama dua periode berdasarkan pertimbangan kemaslahatan umat dan akal sehat.

“Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai,” kata TGB, Rabu (4/7/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135