Jakarta – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq kembali kedatangan tamu, kali ini Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) yang datang berkunjung.

Tommy Soeharto Bertemu Habib Rizieq di Mekkah, Bicarakan Pilpres?

Menurut keterangan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, kedatangan Tommy bertemu Rizieq hanya untuk bersilaturahmi biasa saja. Selain itu, Rizieq juga mendoakan Partai Berkarya yang kini telah masuk menjadi salah satu partai peserta Pemilu.

“Silaturahmi saat Mas Tommy umrah beberapa waktu lalu. Itu silaturahmi biasa, kedua pemimpin ketemu silaturahmi. Biasa karena antar-kedua tokoh, saling dialog,” ungkap Priyo Budi Santoso kepada wartawan, Sabtu (7/7/2018).

Priyo juga menegaskan, Tommy dan Rizieq tidak secara khusus membicarakan soal Pilpres 2019.

“Tidak secara khusus bicara politik, lebih pada membahas masalah-masalah bangsa dan hal-hal yang jadi keprihatinan bersama, termasuk keinginan sama-sama kita ingin mencari solusi masalah bangsa. Keduanya mendoakan negara kita ke depan bisa lebih baik,” kata Priyo.

“Tidak secara khusus capres pilpres, kalaupun disinggung selayang pandang aja,” tambahnya.

Priyo menambahkan, Rizieq juga bercerita bagaimana kecintaannya terhadap NKRI yang sering disalahartikan oleh sejumlah masyarakat.

“Kita lihat Habib Rizieq mencintai NKRI luar biasa, tapi ada sebagian orang yang salah mengerti. Sifat kebangsaan kental dari Habib rizieq, kita senang juga,” ujar Priyo.

“Apa pun di mata kami, Habib Rizieq adalah tokoh bangsa, tokoh umat, yang akhir-akhir ini fenomenal dan dihormati oleh umat. Kami memberikan penghormatan yang sama. Selain nilai-nilai keagamaan, nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila beliau, yang oleh sebagian orang diragukan, ternyata tidak seperti itu,” imbuhnya.

Priyo juga berharap pemerintah bisa memberikan penghormatan lebih kepada Habib Rizieq seperti tokoh ulama yang lainnya.

“Mestinya tokoh-tokoh sekaliber Habib Rizieq dihormati juga oleh negara sebagaimana penghormatan kita ke tokoh-tokoh dan ulama lainnya. Kami berterima kasih Habib Rizieq doakan Partai berkarya, doanya khusus. Kami mengamini, alhamdulillah Berkarya turut didoakan,” pungkas Priyo.
(samsul arifin – harianindo.com)