Jakarta – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencuat digadang-gadang akan maju ke Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, menegaskan pihaknya final mencalonkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2019.

Fadli Zon : Gerindra Dipastikan Calonkan Prabowo Dalam Pilpres 2019

“Saya kira dari Gerindra final kalau yang dicalonkan Prabowo capres,” kata Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Terkait PKS yang setuju kalau Anies jadi capres ketimbang cawapres, ia mengatakan hal itu masih menjadi wacana. Menurutnya, pernyataan PKS tak bisa menjadi patokan.

“Waktu itu rapimnas. Jadi rapimnas sudah memutuskan itu sehingga calon kami 100 persen Prabowo. Dan enggak ada wacana lain juga,” kata Fadli.

Namun, ia menyebut bila Anies menjadi cawapres memang ada yang mengusulkan. Tapi, hal tersebut juga bergantung pada Anies. Lalu, sikap koalisi partai perlu diprioritaskan. “Juga tergantung pada keputusan koalisi,” lanjut Fadli.

Dia menegaskan, partainya terus melakukan dialog dan juga komunikasi yang cukup intensif dengan banyak tokoh parpol seperti PKS, PAN, dan Demokrat.

Baca juga: Polres Selayar Resmi Tahan Nakhoda Kapal KM Lestari Maju

“Nanti pada waktunya saya kira kami akan duduk bersama untuk menentukan. Itu yang disampaikan kemarin oleh Pak Prabowo,” ujar Fadli.

Kemudian, Fadli memastikan akan mendudukkan soal Anies ini dulu. Keputusannya akan melalui musyawarah mufakat. “Untuk mencapai mufakat, semua pihak harus terlibat untuk duduk bersama, jadi terkait nama semuanya masih tentatif. Saya kira belum sampai pada nama-nama itu (Prabowo-Anies),” kata Fadli. (Tita Yanuantari – harianindo.com)