Home > Olahraga > Balap > Zarco Optimistis Bisa Geser Rossi di Klasemen Sementara MotoGP 2018

Zarco Optimistis Bisa Geser Rossi di Klasemen Sementara MotoGP 2018

Bormes Les Mimosas – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, optimis bisa menggeser posisi rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Sebab, Zarco yakin torehan yang apik bisa terus diraihnya di ajang MotoGP.

Zarco Optimistis Bisa Geser Rossi di Klasemen Sementara MotoGP 2018

Zarco

Rossi sendiri kini tengah berada di posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 99 poin. Sementara itu, Zarco saat ini bertengger di tempat keempat dengan torehan 81 poin.

Jarak torehan yang tak terlalu jauh dengan The Doctor –julukan Rossi– membuat Zarco optimis bisa berada tepat di bawah Marquez. Pembalap asal Prancis itu pun yakin bisa menggerus jarak tersebut di balapan seri selanjutnya.

Selain untuk menggeser posisi Rossi, torehan apik di seri selanjutnya juga harus diraih Zarco demi membayar penampilan yang kurang memuaskan pada balapan selanjutnya. Di seri kedelapan MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, ia hanya dapat finis di posisi kedelapan.

“Untuk tetap bersaing dengan orang-orang top ini dan mengisi posisi keempat dalam kejuaraan, itu adalah hal yang bagus. Saya terus berjuang, tetapi menyelesaikan balapan dan mempertahankan posisi di kejuaraan di saat-saat sulit sangat hebat bagi saya,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (9/7/2018).

“Sekarang, (saya) memimpikan tempat kedua di kejuaraan, karena ini mungkin. Valentino (Rossi) tidak terlalu jauh di depan, hanya Marc (Marquez) yang akan pergi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Zarco Tegaskan Sudah Bisa Mengontrol Emosi saat Balapan

Zarco Akui Dapat Pengalaman di MotoGP Belanda 2018

Bormes Les Mimosas – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku memetik pelajaran dan ...