Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjelaskan kepada publik bahwa calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah mulai mengerucut. Jokowi sendiri sudah mengantongi nama-nama cawapres. Megawati mengatakan bahwa Jokowi menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkannya.

Puan Maharani Pastikan Nama Cawapres Sudah Ada di Kantong Jokowi

Puan Maharani dan Joko Widodo

“Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar,” ujar Megawati Soekarnoputri dalam keterangan pers beberapa waktu yang lalu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang juga Ketua DPP non-aktif PDIP Puan Maharani. Puan mengatakan bahwa nama-nama cawapres sudah dikantongi oleh Jokowi. Puan mengatakan Jokowi sendiri juga sudah melakukan pertemuan tertutup dengan Megawati, Minggu (08/07/2018).

Baca juga : Golkar : Jusuf Kalla Bakal Berikan Dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019

“Kan namanya sudah ada. Pasti sudah adalah orangnya tinggal sebulan lagi. Tinggal dimatangkan saja. Ya nanti lihat saja,” kata Puan saat ditemui di Istana Bogor usai rapat terbatas, Senin (09/07/2018).

Meski begitu, Puan mengatakan bahwa baik partainya maupun Jokowi masih enggan untuk membocorkan nama-nama cawapres kepada publik. Puan mengatakan alasannya dikarenakan nama cawapres tersebut masih perlu dimatangkan dan dibicarakan lagi dengan partai koalisi.

“Waktunya masih kurang lebih 1 bulan. Dinamikanya bisa naik turun. Yang pasti namanya sudah ada. Tinggal dimatangkan,” jelasnya.
(MUspri-harianindo.com)