Jakarta – Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berada di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kedatangan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama. Ketua GNPF Yusuf Marta mengatakan bahwa tujuannya datang karena pihaknya serta gabungan komponen GNPF alumni 212 MUI, dan Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat telah sepakat untuk mendorong terbentuknya koalisi yang GNPF inginkan di Pilpres yakni PKS, Gerindra, dan PBB.

GNPF Ulama Inginkan Koalisi 3 Partai Ini di Pilpres 2019

GNPF Ulama Inginkan Koalisi 3 Partai Ini di Pilpres 2019

“Di sini kita berikan ruang yang luas bagi partai untuk tentukan siapa calonnya, tapi kami sebagai calon perwakilan ulama dan umat memberi masukan untuk partai berkoalisi,” kata Yusuf saat ditemui di Jakarta, Senin (09/07/2018).

Kedatangan mereka diterima oleh Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Sekjen Mustafa Kamal. Yusuf menambahkan bahwa tujuan lain atas kedatangannya adalah untuk menyerukan pesan yang disampaikan Rizieq Syihab yang ingin terciptanya koalisi umat. Rizieq bersama pihaknya sepakat memberikan ruang seluas luasnya untuk para parpol koalisi umat saling melobi dan bersepakat.

Baca juga : PKS Wacanakan Anies – Aher Untuk Pilpres 2019

Yusuf menegaskan bahwa GNPF siap untuk mendukung hasil yang diperoleh dari kesepakatan koalisi tersebut. Selain itu, GNPF juga siap mendukung siapapun capres cawapres yang dilahirkan koalisi umat.

“Ya otomatis (dukung) insyaallah dalam waktu dekat akan deklarasi siapa partai koalisinya baru nanti berikutnya akan deklarasi siapa calonnya baru nanti kita akan dukung,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)