Home > Ragam Berita > Nasional > Nama-Nama Ini Dulu Bela Prabowo, Sekarang Dukung Jokowi

Nama-Nama Ini Dulu Bela Prabowo, Sekarang Dukung Jokowi

Jakarta – Sejumlah nama tokoh yang dulu menjadi pendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 lalu, kini justru berbalik mendukung Presiden Jokowi.

Nama-Nama Ini Dulu Bela Prabowo, Sekarang Dukung Jokowi

Setelah secara mengejutkan nama politisi Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin masuk menjadi staf Istana Kepresidenan, kini Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Zainul Majdi menyatakan dukungannya kepada Jokowi.

Berikut ini tiga nama tokoh politik yang dulu membela Prabowo, tapi kini menjadi pendukung Jokowi:

1. Idrus Marham
Mantan Sekjen Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial ini pada 2014 lalu menjadi koordinator Koalisi Merah Putih yang menjadi pendukung pasangan Prabowo –Hatta.

Saat itu, Idrus pernah mengatakan bahwa Prabowo dan Jokowi itu berbeda. Menurutnya, Prabowo adalah pemimpin, sedangkan Jokowi seorang manajer.

Namun kini Idrus menjadi pendukung Jokowi setelah Partai Golkar yang dipimpin Aburizal Bakri pada saat itu memutuskan untuk bergabung dan mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Bahkan Idrus meluncurkan buku terkait Jokowi pada Agustus 2017 lalu dengan judul “Keutamaan Jokowi: Studi Kepemimpinan Nasional dalam Perspektif Kesinambungan dan Pembangunan”.

2. Ali Mochtar Ngabalin
Politisi Partai Golkar ini pernah melontarkan pernyataan keras ketika menjadi pendukung Jokowi-Hatta pada Pilpres 2014 lalu.

“Perjuangan yang kami lakukan tidak berhenti sampai di sini dan mendesak Allah SWT berpihak kepada kebenaran, berpihak kepada Prabowo-Hatta. Mendesak Allah turunkan bala tentaranya tolong Prabowo,” kata Ngabalin, saat Halal Bihalal di Rumah Polonia, Minggu (3/8/2014) yang diadakan tim pemenangan Prabowo-Hatta.

Kini, Ngabalin menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP).

Menurut keterangan Kepala KSP Moeldoko, Ngabalin memiliki tugas khusus yakni untuk melawan pernyataan-pernyataan dari lawan politik Jokowi.

3. TGB Zainul Majdi
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode ini (2008 – 2013 dan 2013 – 2018), pernah menjadi penyumbang suara bagi pasangan Prabowo – Hatta, dimana Prabowo – Hatta memperoleh 70 persen suara di NTB.

Terkait sikapnya yang sekarang menurut TGB, Jokowi memiliki perhatian yang serius untuk pembangunan di Indonesia Timur, termasuk NTB.

“Saya merasakan tidak cukup lima tahun mengeksekusi keutuhan visi misi program. Jadi butuh waktu yang relatif cukuplah, dua periode,” kata TGB, Kamis (5/7/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135