Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Ingin Presiden Yang Lebih Baik dari Jokowi

PKS Ingin Presiden Yang Lebih Baik dari Jokowi

Jakarta – Hingga saat ini, koalisi pendukung Prabowo yang terdiri dari Gerindra, PKS, dan PAN, belum mencapai kata sepakat terkait siapa capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2019 mendatang.

PKS Ingin Presiden Yang Lebih Baik dari Jokowi

Meskipun demikian, Gerindra yang tetap pada tekadnya untuk mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden, bahkan mengaku telah membicarakan soal pembagian menteri di Kabinet.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno yang mengatakan bahwa sudah ada pembicaraan awal terkait struktur kabinet 2019.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Presiden PKS Sohibul Iman yang mengakui ada pembahasan soal jatah kursi 5 menteri jika partainya tak mendapat kursi cawapres Prabowo.

Akan tetapi Sohibul membantah koalisi oposisi pemerintah telah membahas struktur kabinet 2019.

“Itu semua jadi bagian dari pembicaraan, tentu akan ada hitung-hitungan,” ujar Sohibul di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, saat ini koalisi Gerindra, PKS, dan PAN masih fokus kepada mencari sosok yang pas untuk menantang petahana Presiden Joko Widodo.

“Kami bertekad ingin punya pemimpin yang lebih baik dari Pak Jokowi,” kata Sohibul.

“Misalnya Pak Jokowi nilainya 7, kami ingin (pemimpin) yang nilainya 8,” imbuhnya.

Seperti diketahui, selain 9 nama kadernya,, PKS belakangan juga mengajukan nama pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai capres dan cawapres.

Sedangkan PAN sendiri, tetap mencoba mengajukan empat nama kader terbaiknya, yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Amien Rais, Hatta Rajasa, dan Soetrisno Bachir.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135