Home > Ragam Berita > Nasional > 15 Ribu Ulama Muda Deklarasikan Dukungan Jokowi Dua Periode

15 Ribu Ulama Muda Deklarasikan Dukungan Jokowi Dua Periode

Jakarta – Sebanyak 15 ribu ulama muda yang tergabung di dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) berkumpul di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018) untuk mendeklarasikan dukungan mereka bagi Jokowi.

15 Ribu Ulama Muda Deklarasikan Dukungan Jokowi Dua Periode

“Kami Solidaritas Ulama Muda Jokowi menyatakan siap sedia memenangkan Insinyur Haji Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024,” kata Sekretaris Jenderal Samawi, Aminudin Maruf, memebacakan isi deklrasi.

Menurut Aminuddin, Samawi memiliki dua alasan untuk mendukung Jokowi. Yang pertama, karena Jokowi memiliki kepedulian yang besar terhadap umat beragama, khususnya muslim.

“Jokowi hampir selalu menyempatkan diri hadir di berbagai agenda besar yang dihelat oleh banyak organisasi Islam yang ada di Indonesia,” jelas Aminudin.

Sedangkan yang kedua, Jokowi gencar melakukan pembangunan di berbagai daerah, khususnya di luar Jawa, yang menurutnya sesuai dengan prinsip Islam, ‘almuhafadzatu ‘ala qadimish shalih wal ahdu bil jadidil aslah’.

“Yang dalam konteks pembangunan manusia dapat dimaknai melaksanakan pembangunan-pembangunan baru yang lebih bermanfaat dan bermaslahah, tanpa melupakan pembangunan lama yang juga bermashlahah,” ucapnya.

Berikut ini isi lengkap deklarasi dukungan Samawi kepada Jokowi untuk menjabat dua periode:

Bismillahhirohmannirohim

Dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan rahmat Allah SWT. Kami Solidaritas Ulama Muda Jokowi menyatakan siap sedia menjadi motor penggerak Islam rahmatan lil alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kami Solidaritas Ulama Muda Jokowi menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami Solidaritas Ulama Muda Jokowi menyatakan siap sedia memenangkan Insinyur Haji Joko Widodo sebagai presiden republik Indonesia 2019-2024.

Salam dua periode
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Adik Prabowo Sebut Pemerintah Saat Ini Belum Wujudkan Sila Kelima

Jakarta – Pemerintah saat ini dinilai belum mewujudkan sila kelima Pancasila yakni keadilan sosial bagi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135